< Jum'at Curhat Polres Inhil Dengarkan Keluhan PO Angkutan Umum
logo

Jum'at Curhat Polres Inhil Dengarkan Keluhan PO Angkutan Umum

Jum'at Curhat Polres Inhil Dengarkan Keluhan PO Angkutan Umum

INHIL - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Inhil Polda Riau menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu warung Kota Tembilahan, pada Jumat (17/2/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK didampingi Kasat Lantas Polres Inhil, AKP ERI Asman SH, Kasat Samapta AKP Kornel Sirait SH, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK MSI, Kasat Intelkam AKP Iswandi SH MH, Kasat Polairud Iptu Ridwan SH MH dan Kasi Propam Ipda Bambang Sutriyanto dihadiri Kasi Pemerintahan Kelurahan Tembilahan Kota, Ketua PO Angkutan Umum, Tokoh Masyarakat, Ketua RT H. Hamid.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PO Angkutan Umum, Opet Bodi menyampaikan aspirasinya atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Inhil. 

“Saya senang dengan diselenggarakannya acara ini. Artinya akan ada perhatian, dialog dan diskusi kepada kami dan para pengelola angkutan umum, sekitat Tembilahan. Semoga acara ini dapat menjadi informasi bagi kepolisian,” kata Opet.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Norhayat menanggapi beberapa pertanyaan dari pengurus angkutan umum, dan tokoh masyarakat terkait beberap permasalahan yang terjadi.

"Saya mendengar penyampaian  keluhan bahwasanya di sekitar Jalan M Boya marak dan rawan sering terjadinya aksi kebut kebutan, pencurian yang terjadi pada saat tengah malam dan maraknya peredaran narkotika. bagaimana betul-betul permasalahan yang terjadi ini bisa di atasi,” kata Kapolres.

Kapolres Inhil juga menyampaikan kepada masyarakat agar turut membantu Polres Inhil dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi ke Pelayanan Polres Inhil ataupun menghubungi Polres Inhil melalui Call Center 110 jika terjadi permasalahan ataupun Gangguan Kamtibmas.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian," harapnya.

Serta dengan dilakukannya interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat, diharapkan juga anggota kami dapat mendengar langsung keluhan atau pengaduan dari masyarakat.

"Sehingga dapat mencari solusi bersama-sama demi terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tukasnya.***