< Tergelincir Karena Jalan Licin, Pemuda di Riau Tewas
logo

Tergelincir Karena Jalan Licin, Pemuda di Riau Tewas

Tergelincir Karena Jalan Licin, Pemuda di Riau Tewas

PEKANBARU - Remaja 17 tahun, Edi Setiawan, tragis meninggal saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru setelah mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh motor yang dia kendarai tergelincir di jalan yang licin, menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan.

Insiden itu terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023, di Jalan Riau di depan kantor Maybank, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

"Secara kronologis, Yamaha Xeon BM 3389 AW yang dikendarai oleh Edi Setiawan sedang melaju di Jalan Riau, dari timur ke barat. Namun, ketika sampai di depan Kantor Maybank, dia kehilangan kendali karena licin dan terjatuh ke sisi kanan, kemudian menabrak mobil yang bergerak di jalan yang sama dari arah berlawanan, yaitu dari barat ke timur," ungkap Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, pada Rabu (7/6/2023).

Akibat kecelakaan tragis ini, terjadi kerugian materi sebesar Rp200.000, tetapi yang lebih menyakitkan adalah kehilangan seorang remaja yang memiliki masa depan yang cerah.

Edi Setiawan, pengendara Yamaha Xeon BM 3389 AW, meninggal karena luka parah di kepala dan dada.

"Dugaan sementara adalah pengendara Sp. Motor Yamaha Xeon BM 3389 AW kurang berhati-hati dan kurang fokus saat berkendara, serta mengendarai dengan kecepatan tinggi yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas," kata Kompol Birgitta.***