< Ditinggal Pergi, Kantin STAI Auliaurrasyidin Ludes Terbakar
logo

Ditinggal Pergi, Kantin STAI Auliaurrasyidin Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi, Kantin STAI Auliaurrasyidin Ludes Terbakar

TEMBILAHAN - Kepulan api nampak membara dibangunan kantin Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir Inhil hangus terbakar api sekira Pukul 06.00 WIB, Selasa (30/04/2024).


Saat kejadian api dengan cepat membakar melahap bangunan yang terdiri dari papan kayu itu, pemilik ketika itu tidak berada ditempat. Salah satu saksi mata langsung melaporkan kebakaran ke Damkar Inhil. 

Api belum sempat menyebar ke bangunan lain terdekat karena petugas damkar dengan cepat dan sigap datang untuk memadamkan api. Diduga kejadian karena konseling arus listrik didalam kantin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, H. Nursal Sulaiman menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian, pemilik bangunan bernama Muhammadiah saat kejadian tidak berada dilokasi.

"Pemilik tak berada ditempat. Kami dapat laporan dari orang lain yang berada di Kampus," ujar Nursal.

"Pak Hamid (saksi, red) salah seorang pegawai STAI melihat ada kebakaran di lokasi Kantin milik STAI, saat kejadian pemilik kantin pak Muhammadiah sedang berada diluar. Lalu saksi menghubungi pemadam kebakaran," ucap H. Nursal. 

Terakhir, atas laporan yang diterima, DPKP Inhil 3 Unit pemadam, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, sementara kerugian diperkirakan lebih kurang sekitar Rp50.000.000,-," tukasnya H. Nursal.(***)