< Pastikan Penerapan Prokes Cegah Covid - 19 di Sekolah, Kapolres Siak Kunjungi Beberapa Sekolah
logo

Pastikan Penerapan Prokes Cegah Covid - 19 di Sekolah, Kapolres Siak Kunjungi Beberapa Sekolah

Pastikan Penerapan Prokes Cegah Covid - 19 di Sekolah, Kapolres Siak Kunjungi Beberapa Sekolah

RIAUKLIK.COM - Diberlakukan nya kembali proses belajar tatap muka setelah beberapa bulan dilakukan secara daring pada awal tahun 2021 di Kabupaten Siak, sekolah-sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan,Langkah ini di lakukan untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Sejak pagi, terlihat staf sekolah telah berada di pintu gerbang masuk sekolah untuk memeriksa suhu tubuh setiap siswa yang hendak masuk ke lingkungan sekolah. Para siswa juga diminta untuk tetap menggunakan masker selama berada di sekolah.

Pagi ini kamis ( 07/01/21 ) Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH turun langsung melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan cegah Covid - 19 di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Siak.

Kapolres Siak mengatakan, pada hari pihaknya langsung turun untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

"Pagi ini saya bersama jajaran langsung turun ke sekolah- sekolah untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, secara keseluruhan sekolah- sekolah menerapkan anjuran sesuai dengan protokol kesehatan," kata AKBP Gunar

AKBP Gunar juga mengatakan, sekolah- sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat thermogun untuk mengukur suhu badan anak anak.

"Pantauan kita semua sekolah sudah menyiapkan, anak-anak juga memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini berjalan dengan lancar," ungkapnya.

AKBP Gunar juga menjelaskan bahwa sekolah-sekolah di Kabupaten Siak belum seluruhnya memulai proses belajar mengajar tatap muka.

"Dari keterangan kepala sekolah dan guru yang saya kunjungi pagi ini 1 kelas dibagi menjadi dua kelompok yang masuk bergantian 2 kali dalam seminggu dan yang tidak masuk tetap akan melakukan belajar secara daring," katanya.

Diakhir kunjungan nya kesekolah sekolah AKBP Gunar mengingatkan kembali kepada Kepala sekolah dan guru guru agar serius dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan cegah Covid - 19 disekolah.

" Kita berharap seluruh sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka betul betul serius menerapkan protokol kesehatan cegah Covid - 19 baik oleh murid maupun guru guru nya, seluruh ruangan kelas kita minta untuk membuka jendela agar sirkukasi udara nya tetap terjaga, mudah mudahan dengan upaya yang kita lakukan secara maksimal dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19" tutup Kapolres Siak.(Adiriansyah)