< Kapolres Inhil Hadiri Syukuran Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban oleh PD IWO
logo

Kapolres Inhil Hadiri Syukuran Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban oleh PD IWO

Kapolres Inhil Hadiri Syukuran Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban oleh PD IWO

INHIL - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum menghadiri kegiatan syukuran dan penyembelihan hewan kurban oleh PD IWO Kabupaten Inhil, Selasa (12/6/2022), bertempat di Sekertariat PD-IWO Jalab Malagas Tembilahan.

Turut pula hadir Bupati Inhil Drs HM Wardan, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Asman, Pembina Yayasan Vioni bersaudara Marlis Syarif, para pengurus dan anggota IWO Inhil. 

Jumlah hewan Qurban sebanyak 3 ekor, dengan rincian 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, diantaranya Ketua Bhayangkari Ny Arry Dian Setyawan berkurban 1 ekor kambing melalui pengurus IWO Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, perintah pelaksanaan qurban ini kalau dilihat dari syariat Islam ada 2 pandangan, pertama ada yang mengatakan Ibadah kurban itu sunnah muakkad yang artinya sunnah yang dikuatkan, tapi ada lagi yang mengatakannya wajib yang artinya berdosa jika tidak dilaksanakan.

Diketahui sebelumnya Bupati HM Wardan telah menginstruksikan kepada ASN di Sekretariat Daerah Inhil untuk melaksanakan kurban ditahun yang akan datang.

Untuk itu, pada kesempatan Bupati HM Wardan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya dapat bersilaturahim bersama-sama melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh IWO Kabupaten Inhil.

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal yang tentunya ditahun akan datang diharapakan dapat lebih meningkat lagi. Semoga pertemuan yang kita laksanakan ini merupakan pertemuan yang penuh berkah yang dirahmati Allah SWT," tutup Bupati HM Wardan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengapresiasi kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh pengurus PD IWO Inhil.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur bersama dengan menyumbangkan rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan PD IWO ini,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di depan halaman Sekretariat IWO Inhil.

“Selamat bekurban jadikan ini sebagai ladang Ibadah dan bentuk ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dibulan suci kurban ini,” tutup Kapolres Inhil.

Dilaksanakannya Pemotongan Hewan Kurban Polres Sanggau dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dalam menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personel guna mewujudkan Polri yang Presisi.****