< Hanya dengan Rp 5000 Nikmati Bubur Sumsum Mak Wo
logo

Hanya dengan Rp 5000 Nikmati Bubur Sumsum Mak Wo

Hanya dengan Rp 5000 Nikmati Bubur Sumsum Mak Wo

Makanan tradisional Bubur Sumsum yang biasa di jual didepan pasar pagi Tembilahan, Jalan Telaga Biru patut untuk dicoba bagi para penikmat kuliner.

Rasanya yang enak dan kental membuat lidah bergoyang, dan pikiran fresh hanya dengan Rp 5 ribu rupiah kamu bisa menikmati bubur dengan kuah gula merah ini.

Penjual bubur sumsum di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Mak uwo mengatakan dalam sehari ia bisa menjual hingga belasan cup bubur sumsum yang sudah di Kemas kedalam gelas pelastik.

"Penjualan kadang tidak menentu kadang ramai kadang juga sepi.  paling banyak belasan cup bubur sumsum seharinya," sebutnya mak uwo yang berjualan di depan pasar pagi, Tembilahan ini.

Diungkapkan Mak Uwo, Bubur sumsum terbuat dari campuran tepung beras dan santan. Cara membuat bubur sumsum cukup mudah mencampur semua bahan sampai lembut dan rasa tepung mentah hilang. Tak lupa, bubur sumsum disiram dengan saus gula merah.

Dikutip dari Wikipedia, Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Makanan asli dari Indonesia ini juga terdapat di Malaysia.

Tidak diketahui dengan pasti asal usul makanan tradisional ini dari daerah mana, mengingat kehadirannya cukup luas di seluruh nusantara dan juga negara tetangga Malaysia. (Adv)