< PDAM TI Lakukan Perbaikan Kebocoran Pipa di Parit 10 Tembilahan
logo

PDAM TI Lakukan Perbaikan Kebocoran Pipa di Parit 10 Tembilahan

PDAM TI Lakukan Perbaikan Kebocoran Pipa di Parit 10 Tembilahan

TEMBILAHAN - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri saat ini melakukan perbaikan kebocoran pipa yang terjadi di Parit 10, Jalan Telaga Biru, Tembilahan. 

Sarbaini Kabag Teknik PDAM TI mengatakan akibat kebocoran pipa air di lokasi itu sempat menimbulkan genangan air. 

"Hari ini tim teknisi PDAM TI melakukan perbaikan kebocoran pipa air yang terjadi sejak beberapa waktu yang lalu, ujarnya Jumat (22/12/2022).

Dikatakannya perbaikan dilakukan dengan menutup pipa besi di parit 9 sehingga kebocoran di parit 10 berhenti, lalu pihaknya mengalihkan distribusi air ke pipa DPE 8 inci. 

"Insyallah setepah penutupan pipa ini tidak akan mengganggu suplay air ke konsumen. Kalaupun ada yang terganggu berada disekitar jalan telaga biru dan sapta marga, insyaallah satu hari ini selesai sehingga besok bisa normal seperti biasa," jelasnya kembali. 

Tidak hanya itu, Sarbaini juga mengatakan untuk membobol jalan di parit 10 tersebut guna memperbaiki pipa yang tertanam didalamnya pihaknya (PDAM TI, red) harus meminta izin ke pusat terlebih dahulu. 

"Kalau untuk memperbaiki kebocoran diparit 10 itu kemungkinan akan lama prosesnya, sebab harus minta izin kepusat dulu karena status jalannya merupakan jalan nasional," imbuhnya 

Dia mengakui upaya perbaikan yang sudah berjalan tersebut diharapkan bisa selesai dan tuntas pada hari ini. Kemudian pihaknya juga memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak oleh kebocoran pipa ini serta kepada pengendara Jalan parit 10 tersebut karena jalannya basah. (*)