< Rangkul Orari pada Jumat Curhat, Polres Inhil Terima Keluhan Masyarakat
logo

Rangkul Orari pada Jumat Curhat, Polres Inhil Terima Keluhan Masyarakat

Rangkul Orari pada Jumat Curhat, Polres Inhil Terima Keluhan Masyarakat

INHIL - sejak dimulai awal Januari lalu, jajaran Polres Inhil Polda Riau terus gencarkan Jumat Curhat bersama masyarakat.

Kali ini Jumat (12/5), kegiatan kembali digelar bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Inhil dan sejumlah tokoh masyarakat.

"Orari ini kan komunitas yang cepat dalam menerima dan berbagi informasi hingga ke pelosok, maka dari itu penting kiranya kami menghimpun berbagai informasi yang beredar di masyarakat," ungkap Kapolres Inhil AKBP Norhayat. 

Diantara masalah yang disampaikan adalah keluhan bahwasanya sering terjadinya parkir mobil dan motor yang memakan bahu jalan baik masyarakat yang berkunjung ke tempat tempat makan maupun pemilik jasa travel di sekitaran jalan Lingkar I Tembilahan dan adanya pemuda pemuda yang kebut kebutan dengan menggunakan knalpot brong pada malam hari.

Mengenai permasalahan ini, pihaknya pun terus mengimbau masyarakat agar terus memperhatikan penggunaan jarak parkir dengan badan jalan.

"Karena ini berpotensi menyebabkan kecelakaan, terlebih lagi jika ramai pengguna kendaraan," ujar Kapolres.

Sementara itu, diungkapkan Ketua Orari Inhil, H. Subhan, kegiatan Jumat Curhat bersama kepolisian mereka sambut hangat.

Kedekatan bersama penegak hukum perlu dilakukan, agar mudah dalam menjaga kondusifitas di masyarakat.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, sehingga keamanan dan keterbukaan dalam menggali informasi lebih mudah," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah, Kasat Lantas AKP Eri Asman, Kasat Tahti Iptu Syahril, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasi Propam Ipda Bambang Sutriyanto, Plh. Kasat Samapta Iptu Ramli Samosir, KBO Sat Res Narkoba Iptu Hendri KBO Intelkam Ipda Syafri Putra Pardosi, Kanit Patroli Sat Polairud Ipda Pantun Siagian, Ketua RT dan RW serta para Pengurus ORARI.***